Holland Bakery, Toko Roti Modern Pertama di Indonesia

Jika OpenRicers termasuk penyuka roti, tentu mengenal toko roti atau disebut juga bakery dalam bahasa Inggris, yang bernama Holland Bakery. Namanya memang berbau negara yang pernah menjajah bangsa Indonesia. Eits, jangan salah paham dulu karena sejarah menuliskannya seperti. Namun, di balik nama Holland tersebut tersimpan kekuatan dan cita rasa yang berbeda dengan roti yang diproduksi toko lain, khususnya dikawasan bakery terkenal di Jakarta. Apakah itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut.

Holland Bakery dikenal sebagai toko roti modern pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1978 di Jalan Hayam Huruk, Jakarta. Wow, ternyata usianya sudah tua juga ya, hehe. Sesuai dengan usianya, wajar saja toko roti ini memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia dan tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Makassar, Bali dan Manado. Toko roti ini pun menjadi satu-satunya toko roti pemegang lisensi karakater Disney di Indonesia. Jadi, OpenRicers dapat menemukan berbagai tokoh kartun lucu pada kue ulang tahun, kue pernikahan atau untuk acara lainnya. Bahkan, Holland Bakery termasuk satu cake shop Jakarta dari beberapa gerai makanan yang disebutkan dalam majalah Lonely Planet edisi Indonesia.



Menelisik kembali ke awal pendirian Holland Bakery, orang yang mendirikan toko ini berkebangsaan Belanda. Beliau ingin melestarikan roti-roti dengan resep olahan dari chef Belanda di Indonesia setelah Indonesia merdeka kala itu. Sejalan dengan waktu, Holland Bakery hadir dalam berbagai ragam produk roti, mulai dari jenis klasik hingga modern. Tak lupa juga berbagai jenis roti klasik dari seluruh dunia, seperti sandwich dan kue kering. Ragam kue-kue khas Indonesia pun tak luput dari produk yang dihasilkannya, misalnya bika ambon, pisang bolen, kue lapis dan selai srikaya premium. Kualitasnya juga terus dijaga yang tergambar dalam slogannya ‘Teratas Karena Kualitas’.

Lapis Legit Produk Unggulan

Dari sekian banyak produk-produk yang dihasilkan dan dipasarkan Holland Bakery, Lapis Legit Holland Bakery termasuk produk yang diunggulkan. Variannya juga banyak dan bisa jadi alternatif pilihan OpenRicers khususnya untuk roti Indonesia. Beberapa varian diantaranya Lapis Legit topping Kenari, Lapis Prunes, Lapis Keju, Lapis Maskovisch, Lapis Coklat dan Lapis Pandan. Lapis legit legendaris ini telah diproduksi sejak tahun 1988 dan biasanya digunakan untuk oleh-oleh atau kudapan ringan bersama keluarga. Apalagi jika mendekati perayaan hari besar, seperti Natal, Tahun Baru, Idul Fitri, Tahun Baru Cina atau perayaan hari besar lainnya, Holland Bakery menghadirkan produk istimewa dengan tawaran menu-menu roti dan kue istimewa juga. Semua tentu dibuat khusus bagi pelanggan setia Holland Bakery dengan rasanya yang lezat. Dan tentunysa salah satu tempat makan enak di Jakarta.



Bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi, tidak perlu khawatir tetap bisa membeli roti dan kue kesayangan Anda di gerai terdekat yang beroperasi mulai pukul 7.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jadi, OpenRicers yang tidak sempat sarapan di rumah, juga dapat membeli sarapan roti di Holland Bakery. Ada banyak pilihan roti yang bisa anda nikmati disini, baik roti modern maupun kue-kue jajanan pasar.
 

Archive