STARBUCKS ASIAN DOLCE LATTE : CITA RASA ASIA DALAM SEGELAS KOPI

Starbucks tidak pernah sepi inovasi untuk bisa memanjakan coffeelover di coffee shop jakarta. Inovasi dalam bentuk menu misalnya. Bagi Open Ricers pecinta Starbucks pastinya sudah hafal dengan menu-menu yang diciptakan Starbucks. Menu favorit semua, pasti jatuh pada varian Frappucino. Ice blended yang diracik dengan berbagai kopi dan bahan-bahan yang berkualitas baik memiliki rasa yang 'ramah' bagi siapapun yang menikmatinya. 

Salah satu varian Frapucinno terbaru di tahun 2014 adalah Asian Dolce Frapucinno. Asian Dolce yang baru saja dilluncurkan beberapa bulan silam ini, pada awalnya hanya disajikan dalam bentuk latte dan ice. Kini Starbucks Indonesia meluncurkan jenis frappuccinonya sebagai pelengkap varian Asian Dolce. Karakteristik Asian Dolce Frappuccino ini terletak pada kuatnya dua shot espresso yang menjadi lebih seimbang dengan campuran susu dan manisnya saus dolce dan juga tambahan whipping cream di bagian atasnya. Susu yang digunakan dalam menu ini adalah susu jenis low-fat. Lembut, creamy, sweet terasa sekali dari frapucinno yang satu ini.

Sebelum varian Frappucinnonya diluncurkan, Asian Dolce memang sudah hadir lebih dulu di tahun 2013, namun dengan varian latte saja. Asian Dolce Latte ini memang segaja diciptakan khusus untuk  bisa dinikmati oleh Starbucks lover di kawasan Asia Pasifik saja, dan untuk pertama kalinya Asian Dolce mulai diperkenalkan dari Indonesia.



Minuman ini merupakan campuran antara double shot dark-roasted Starbucks espresso, steamed low fat milk dan saus Dolce yang terbuat dari susu yang diracik khusus. Asian Dolce Latte dapat dinikmati panas atau dingin dengan tambahan whipped cream serta espresso dusting. Ketika mencicipi Asian Dolce Latte, Open Ricers akan merasakan manisnya latte dengan susu steamed dan dolce sauce yang smooth dan diakhiri dengan sedikit rasa pahit espresso pada sensasi akhirnya. Perfect!

Sebagai camilan teman minum Asian Dolce ini, Open Ricers bisa memesan Potato Salad with Fruity Korn. Sandwich terbaru milik Starbucks Indonesia ini menggunakan roti Kraftkorn. Roti Kraftkorn merupakan jenis roti Jerman yang biasanya terbuat dari campuran sereal, gandum, rye, biji matahari serta flaxseed. Uniknya pada  roti Kraftkorn keluaran Starbucks ini, rotinya diberi tambahan kismis,  apricot serta cincangan kacang walnut. Untuk isian sandwich, terdiri dari potato salad (kentang, mayo sauce, cacahan wortel) yang creamy sekali dan gurih. Kombinasi pilihan roti dan isiannya menghasilkan perpaduan cita rasa manis dan asin yang unik pada varian sandwich terbaru Starbucks ini. Yummy!

Camilan lain yang juga bisa dijadikan teman Asian Dolce adalah Rhubarb and Apple Crumble Pie. Crumble pie ini berisi campuran rhubarb yang dikombinasikan dengan buah apel segar. Bagian atasnya ditutup dengan crumble yang terbuat dari almond. Cita rasa rhubarb memberikan cita rasa asam ringan pada pie apel yang biasanya terasa manis. Bagian rhubarb yang digunakan untuk membuat pie ini adalah bagian batangnya saja, sedangkan biasanya bagian daunnya dibuang karena mengandung sejenis racun. Untuk rasanya,crumble pie yang satu ini didominasi oleh rasa apel dan juga rasa crumble yang manis. Sweet!

Varian Asian Dolce mana yang menjadi favorit OpenRicers? Silakan tentukan sendiri pilihanmu yang sesuai dan kunjungi gerai Starbucks terdekat di kota kamu untuk bisa menikmati kuliner Jakarta  bercita rasa Asia dalam segelas kopi ala Starbucks. Happy sipping!


 

Archive