Gaya Restoran Hospitalis di Jakarta

Mendengar kata rumah sakit atau hospital dalam bahasa Inggris tentu akan melayangkan pikiran kita ke suatu tempat yang berhubungan dengan dokter, pasien, peralatan kesehatan atau hal menakutkan lainnya. Meski rumah sakit tersebut dibangun dan ditata bagus, tetap saja menjadi tempatnya orang sakit. Lalu, apa hubungannya dengan wisata kuliner? Nah OpenRice akan membahas tentang hal ini, apa jadinya kalau restoran dirancang dengan konsep rumah sakit termasuk detil ornamennya? Akankah menakutkan juga? Jawabannya dapat OpenRicers temukan di Hospitalis yang berada di Jakarta Selatan.

Restoran Hospitalis menampilkan tema utamanya adalah rumah sakit tetapi tidak seseram yang Anda bayangkan, malah Anda akan tertarik untuk mendatangi restoran unik ini. Desain eksteriornya sudah terlihat seperti rumah sakit dan tampak tidak terlalu besar, tetapi di dalamnya memiliki ruangan yang cukup luas. Konsepnya semakin terlihat dari area duduk yang dibagi menjadi dua bagian, yakni di dalam dan di luar tetapi lebih seperti bar. OpenRicers akan melihat warna tematik merah dan putih di mana-mana yang melatarbelakangi suasana di rumah sakit atau terinspirasi dari tanda Palang Merah Indonesia.    



Pemilik restoran ini benar-benar total dalam merancang desain interior dan eksterior, di mana para pengunjung akan disambut dengan pelayan yang berpakaian ala perawat, lengkap dengan wig merah dan stetoskop di lehernya. Sedangkan untuk staf laki-laki memakai jas lab atau jas dokter dan staf dapur memakai scrub dan melakukan kegiatan memasak seperti melakukan operasi. Pengunjung dapat melihatnya dari jendela kaca yang memisahkan dapur dengan ruang makan. Tak hanya itu, OpenRicers juga akan melihat peralatan yang ada di rumah sakit yang dijadikan sebagai peralatan makan atau ornamen pelengkap di restoran ini, seperti suntik, infus, kursi roda, tensimeter dan berbagai gelas yang biasa ditemukan di laboratorium. Nah, menarik kan?


Satu hal lagi yang perlu OpenRicers ketahui adalah restoran ini menyediakan beragam makanan dan minuman menarik, mulai dari mocktail, koktail sampai minuman beralkohol. Jika Anda ingin menikmati suasana restoran sebaiknya datang pada waktu siang sebab suasana restoran ini akan berubah seperti bar pada waktu malam. Apabila OpenRicers datang pada akhir pekan, bersiaplah untuk sabar menunggu giliran karena biasanya ramai dikunjungi pengunjungnya. Hospitalis dapat ditemukan di Jalan Ahmad Dahlan No.31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang buka pada Minggu-Rabu pukul 11.00-14.00 WIB untuk makan siang dan 16.00-1.00 WIB untuk malam. Sedangkan Kamis-Sabtu buka pukul 11.00-16.00 WIB untuk makan siang dan pukul 16.00-3.00 WIB untuk makan malam. Hospitalis bisa menjadi alternatif tempat makan unik yang patut Anda coba di Jakarta jika dibanding dengan restoran mahal seperti holycow steak
 

Archive