Kuliner Jakarta: Rempah Iting

Pecinta kuliner Jakarta di Indonesia, rasanya wajib banget untuk mengunjungi restoran yang satu ini. Rempah Iting, nama restoran ini. Berbagai menu di Rempah Iting nggak cuma sekedar lezat, tetapi juga sehat dan kaya sekali akan rempah. Hal ini dikarenakan Rempah Iting tidak menggunakan MSG sebagai penyedap rasa, restoran yang satu ini mengganti penggunaan MSG dengan kuah kaldu yang gurih. Hmmm... yummy!

Begitu memasuki restoran ini, nuansa nyaman mulai terasa. Interior yang dibuat comfy a la kafe untuk anak-anak muda ini nampak dari banyaknya sofa dengan bantal warna-warni dan lantai parquette yang hangat. Nuansa segar terlihat dari dinding bata dengan hiasan tanaman merambatnya. Berbeda sekali dengan restoran yang menyajikan menu tradisional khas Indonesia yang kental dengan nuansa alam dan cenderung kaku.

Menu yang menjadi favorit disini adalah olahan Iga dan buntut sapi. Disusul menu-menu lain seperti masakan ikan gurame, ayam, nasi dan beragam lauk pendamping. Untuk menu minuman pun Rempah Iting menawarkan beberapa minuman tradisional seperti Es Kunir Asem dan Teh Rempah Panas.



Beberapa menu yang direkomendasikan antara lain, Jamur Leleh Asin (Rp 15.000). Masakan ini cocok dijadikan makanan pembuka terdiri dari jamur tiram goreng yang disiram dengan lelehan telur asin. Dijamin selera makan OpenRicers akan bertambah. Untuk menu utama Open Ricers bisa mencoba Gurame Mangut (Rp 52.000), ikan gurame yang dimasak bersama potongan belimbing wuluh. Rasanya segar! bagian luar ikan gurami ikan ini digoreng renyah, sementara daging ikannya terasa gurih. Kombinasi rempah seperti kunyit dengan santan kelapa makin membuat sajian ini terasa aromatik dan segar. Nikmati selagi panas dengan nasi putih hangat. Bila OpenRicers tidak menyukai masakan ikan, Iga Rendang (Rp 39.000) juga bisa menjadi pilihan. Daging iga yang empuk  ini juga sangat menggugah selera, dan bagi kamu yang menyukai sajian berbahan dasar ayam, Ayam Presto Bakar Rempah (Rp 20.000) juga nikmat sekali dimakan bersama nasi putih hangat.


Pengunjung restoran yang menyediakan berbagai wisata kuliner ini kebanyakan adalah karyawan kantoran yang sedang berisitirahat makan siang. Jadi tidak perlu heran kalau restoran ini cukup rama saat jam makan siang. Rempah Iting menyediakan kerupuk gratis bagi para pengunjung yang datang. Selain itu rempah Iting juga menyediakan fasilitas wi-fi gratis. 
 

Archive