Menikmati Toast Ala Jepang di Roppan

Kalau selama ini, kita cuma tahu sajian roti (toast) ala Singapura, sekarang saatnya kita juga nyobain toast ala Jepang di Roppan. Roppan, yang merupakan singkatan dari Roppongi Pan adalah sebuah restoran cepat saji yang bergaya Jepang. Pan sendiri dalam bahasa Jepang artinya roti. Bisa ditebak, sajian roti adalah menu andalan di Roppan. Hmm, apa bedanya dengan toast lainnya, ya?

Toast yang mereka sajikan, beda dari toast biasanya. Soalnya, ada tambahan topping yang bervariasi di atas rotinya. Mulai dari yang gurih  seperti keju, daging, dan telur, sampai yang manis seperti es krim, cokelat, dan buah-buahan. Buat yang suka cita rasa gurih, coba deh menu Godzilla Burger, Tamago-chi, dan Sunny Shinjuku. Sementara, yang suka manis, boleh icip menu Matcha Honey Toast, Motto Choko, dan Ikebana. Meskipun sajiannya berupa roti, dijamin bikin kenyang, deh! Makanya, hidangan di Roppongi bisa dinikmati saat pagi, siang, atau malam.

Salah satu menu yang menjadi favorit pelanggan disini adalah Matcha Honey Toast. Penyajiannya memang terbilang unik. Jadi bagian tengah toast ini dipotong-potong kecil lalu di atasnya diberi topping 3 scoop matcha ice cream, taburan kacang almond, kacang merah, madu dan gulungan coklat. Toastnya sendiri memiliki tekstur yang empuk dan madunya terasa hingga ke dalam rotinya. Matcha ice creamnya sangat kental dengan taste green teanya, kacang merahnya manis, kerenyahan kacan almond dan gulungan coklatnya bikin toast ini sempurna deh. Rasanya Matcha Honey Toast ini bisa bikin food orgasmic  banget selain ukurannya yang besar, toppingnya beragam, dan rasanya memang enak banget tidak kalah dengan rasa bakery terkenal lainnya seperti Kartika Sari Bandung dan Brownies Kukus Amanda.



Toast dengan cita rasa manis lainnya yang bisa dicoba adalah Yuki Berry, salah satu roti panggang bertoping manis ini terdiri dari roti panggang dengan topping serutan coklat putih yang manis dan di bagian tengahnya diberi saus strawberry dengan potongan buah  strawberry asli yang berlimpah. Rasanya yang asam manis menjadikan penikmatnya tidak merasa eneg untuk memakannya. Penampilannya juga cantik dan menarik, hingga bisa membuat sedikit sayang untuk merusak penampilannya.

Bukan hanya menu toast-nya saja yang jagoan, ada juga menu lainnya seperti salad, udon, sushi, dan bento. Wajib coba menu Roppan Udon (udon yang disajikan dengan daging), atau Beef Hamburg Rice. Untuk minumannya juga nggak kalah seru. Ada Teh Tarik, Green Tea Latte, Roppan Punch buat yang suka sesegaran, dan Hazelnut Mocha Shake, buat yang suka cita rasa kopi. Soal harga, nggak bakal bikin alis kita mengkerut. Soalnya, dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000 – Rp. 40.000, kita bisa menikmati menu yang ada di sini.


Serunya lagi, Roppan yang pertama kali buka di Gandaria City ini, sudah membuka outletnya di Cihampelas Walk Bandung. Lokasinya sendiri ada di tempat paling depan dari Cihampelas Walk, saat wisata kuliner ke Bandung boleh juga restoran yang satu ini dimasukan kedalam agenda perjalanan. Mudah sekali mengenali restoran ini dengan logo roti tawar besar di depannya. Suasananya yang kental dengan keceriaan dan cerah ini bikin orang tertarik untuk datang. Ketika masuk ke Roppan, OpenRicers bisa melihat etalase yang memajang sample menu-menu toast ala Roppan yaitu berbagai roti panggang dengan macam-macam toping. Sangat cantik dan pastinya menggoda selera. Para pelayan disni sangat atraktif sekali. Mereka akan dengan sigap dan ramah menyapa setiap pelanggan yang datang. Bila OpenRicers memang tertarik menikmati kudapan manis ala Jepang, Roppan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.
 

Archive