Queen, Ratunya Chinese Food

Tak jauh berbeda dari namanya, Queen alias Ratu dalam Bahasa Indonesia, restoran ini benar-benar hadir layaknya ratu dalam hal dunia wisata kuliner. Restoran Cina yang terletak di Jalan Dalem Kaum No.79 ini menghadirkan berbagai menu dengan cita rasa yang boleh diacungi jempol. Tempat ini termasuk tempat makan siang favorit para pebisnis di Bandung atau luar kota.

Meski Restoran Queen memiliki ciri khas bergaya kuno, tetapi menu-menu yang disajikan memiliki penampilan dan cita rasa nikmat, tentunya juga disesuaikan dengan harganya. Mungkin bagi sebagian orang, harga yang ditawarkan cukup tinggi, yakni berkisar Rp30.000-Rp50.000, tetapi semuanya terbayar dengan kelezatan makanannya. Misalnya saja Gurame Asam Manis yang disajikan istimewa dengan tulang ikan sebagai alas, dagingnya difillet dan dipotong lalu dilumuri tepung yang selanjutnya digoreng garing. Kulitnya renyah tetapi dalamnya empuk dan lembuk. Apalagi ditambah dengan saus asam manis dan irisan wortel yang menambah kenikmatan makanan ini.



Menu andalah yang juga jarang ditemukan pada restoran lain adalah Sop Sirip Ikan Hiu yang ditawakan dengan harga yang juga tinggi. Namun, OpenRicers tidak perlu khawatir sebab masih ada menu lain yang masih terjangkau dan juga enak, diantaranya:

Ayam Goreng Mentega dengan potongan daging ayam dan saus mentega yang gurih. Rasa ayamnya tidak kalah dari restoran Ayam Bakar Mas Mono.

Mie Goreng dengan telur yang menutupi mi tersebut dan dikelilingi telur puyuh. Teksturnya lembut dan tidak lembek. Isiannya juga bermacam-macam, seperti bakso sapi, udang dan jamur.

Caycay yang terdiri dari daging ayam, udang, daging babi, bakso, ati, caysim, wortel dan pecai. Rasanya gurih dengan kuah kental. Sayurannya juga matang, sehingga teksturnya tidak keras.

Sate Sanghai merupakan sate yang terbuat dari babi. Pinggiran dilumuri dengan madu dan tumbukan kacang, malah terasa seperti nougat. Dagingnya empuk, manis dan gurih dengan potonganyang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.


Juanlo merupakan makanan yang mirip seperti steam boat dengan tungku stainless yang berisi air kaldu mendidih sebagai tempat memasaknya. OpenRicers dapat langsung memasukkan bahan-bahan seperti daging sapi, ikan, ayam, tahu, babat, bakso sapi, bakso ikan dan sayuran ke dalam air kaldu yang gurih dan tidak terlalu tajam tersebut. untuk daging seafood sebaiknya direbus tidak terlalu lama agar masih terasa keaslian rasanya. Sedangkan untuk daging sapi wajib dimasak benar-benar matang. 
 

Archive