Restoran Ayam Enak di Surabaya

                Wisata kuliner ayam goreng yang satu ini mulai buka di tahun 1980. Depot makan ini mulai buka setiap hari dari jam 3 sore sampai malam. Menu andalan tentunya Ayam Goreng, tapi depot makan ini juga menyediakan menu lain seperti Seafood. Ayam Goreng President memang terkenal dengan kelezatannya karena menggunakan daging ayam kampung. Daging ayamnya sangat empuk dan bumbunya sangat meresap. Saking empuknya, daging ayam pun mudah lepas dari tulangnya. Yummy! Cocok dinikmati dengan nasi putih berarom apan dandan kecap berikut lalapan bawang merah. Selain menyediakan ayam goreng dan jeroannya, Ayam Goreng President juga menyediakan menu berbahan dasar sapi. Menu yang ada salah satunya babat goreng dan iga penyet. Babat goreng ini sangat empuk dan berbumbu. Demikian pula dengan iga sapi-nya yang empuk banget. Kerang rebus juga jadi menu favorit disini. Saus kacang dan nenas sebagai cocolan kerang rebus disini cocok sekali berpadu sehingga rasanya lezat tak ada duanya. Bagi OpenRicers yang juga penggemar tahu, ada pula menu tahu pong goreng. Tahu yang digunakan sangat halus dengan bumbu petis yang pas di lidah. Pelayanan di Ayam Goreng President sangat ramah dan cepat. Begitu Anda memesan, tidak lama kemudian hidangan telah siap di meja anda. Tidak kalah dengan menu ayam goreng KFC Indonesia, ayam goreng khas di restoran di Surabaya wajib untuk dicoba.



Warung Bu Kris

                Surabaya tidak bisa dilepaskan dari hidangan penyetan. Kalau OpenRicers memang pecinta sambal penyet, Warung Bu Kris bisa jadi salah satu pilihan tempat makan yang pantas dicoba. Warung sambal penyet Bu Kris memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Surabaya. Menu yang ditawarkan tidak hanya ayam, tetapi juga ada ragam menu lain yang menggugah selera. Menu andalan disini tentu saja menu sambal penyet dengan aneka pilihan lauk. Menu paketan ini ditawarkan dalam satu paketkecil. Seperti Ayam Penyet, Bakwan penyet, Empal Penyet, Bakwan ayam +telur+ tempe penyet, Tempe + Tahu + Telur Penyet. Selain menu penyetan tersedia juga menu lain seperti Nasi Rawon, Nasi Pecel, Ayam Goreng, Ayam Bakar yang pastinya tidak kalah enak dari Ayam Bakar Mas Mono, Empal Goreng, Sayur Asem, dan lainnya. OpenRicers pun bisa meminta sambal disajikan terpisah. Sambal akan disajikan di satu cobek kecil dengan lalapan komplit seperti daun kemangi, ketimun, dan kubis. Sambal buatan Warung Bu Kris ini memang membuat ketagihan, nggak heran para pengunjung disini akan meminta sambal extra. Ada tiga jenis sambal dengan level kepedasan yang bisa dipilih dari mulai tidak pedas, pedas sedang, dan pedas.

Ayam Goreng Pemuda


                Meskipun tempat makan ayam yang satu ini sudah terkenal sampai tanah ibukota, tetapi sensasi makan di kota asalnya, Surabaya, tidak boleh dilewatkan. Kelezatan Ayam Goreng Pemuda memang sudah melekat di hati warga Surabaya. Ayam Gorengnya terkenal dengantekstur yang garing di luar namun, lembut di dalam. Ayam goreng disini terkenal karena menggunakan ayam kampung yang dimasak sedemikian rupa sehingga didapat tekstur ayam gorengnya crunchy dengan daging yang empuk. Aroma khas dan rasa cenderung sedikit gurih, memang membuat ayam goreng pemuda ini spesial. Bikin jatuh hati digigitan pertama. Dalam satu porsi, Ayam Goreng ini akan disajikan dengan nasi lengkap dengan ketimun dan sambal. Uniknya, disediakan pula irisan bawang merah dan kecap sebagai teman cocolan. Ini yang membedakan Ayam Goreng Pemuda dengan depot makan ayam lainnya. Anda juga memesan seporsi cah kangkung sebagai teman makan. Selain menu ayam, tersedia juga menu ati ampela, bebek goreng, udang goreng, dan cumi goreng. Depot ayam goreng ini bisa diakses melalui Jalan Kedung doro kearah utara, sebelum perempatan lampu merah belok kanan. Lokasinya berada di dekat perempatan jalan. Depot Ayam Goreng Pemuda ini mulai buka jam 11.00- 23.00 wib. Pastikan datang lebih awal karena ramai sekali terutama pada malam hari.

1 comment

  1. Mensuplay kebutuhan ayam kampung super. Panen rutin 2000 ekor/hari. Kandang sekitar Solo. Hub. 081226095035/ 085642153636. Trims

    ReplyDelete

 

Archive