Toko Sidodadi, Jadul Tapi Ramai Pembeli

Jika Kedai Roti Gempol termasuk toko roti legendaris di Bandung, Toko Sidodadi menjadi toko roti jadul alias jaman dulu. Eit, meski disebut jadul dan sederhana, toko ini tetap eksis hingga saat ini dan menyajikan menu-menu jadul. Jadi, OpenRicers yang ingin mengenang atau kangen dengan masa lalu, bisa menemukannya di tempat ini yang terletak di Jalan Otista Bandung.

Tokonya terbilang tidak begitu besar dan posisinya sedikit sulit ditemukan karena menyempil di antara toko lainnya. Meski demikian, toko ini tetap diramaikan oleh pelanggan setianya karena roti yang ditawarkan beda dengan roti yang ada saat ini. Resep yang digunakan juga asli dan tidak banyak menggunakan bahan tambahan, tanpa bahan pengawet pewarna dan pengembang,  sehingga teksturnya agak kasar tetapi empuk. Produk yang tersedia juga fresh from oven atau langsung dibuat dan disajikan selagi hangat, sehingga memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya dengan Holland Bakery Jakarta dan Tous les Jours. Ada deretan etalase yang memajang aneka roti, kue basah dan kue tradisional, serta harga agar pengunjung tidak bingung.



Ada banyak jenis roti yang disajikan, mulai dari roti isi (cokelat, keju, susu, kornet, smoked beef, nenas, kacang dan serikaya), roti tawar, roti buaya, roti gambang, roti bangket, dan roti frans. Ada juga roti is fla yang berbentuk kerucut dengan isian fla yang manis, lembut dan warna rotinya kekuningan. Apalagi untuk roti frans cokelat yang paling banyak diburu pembeli, di mana bentuknya kotak besar, rotinya padat, isinya cokelat, teksturnya lembut dan rasanya manis. Urusan harga terbilang terjangkau, berkisar Rp1.600 hingga di bawah Rp100.000. Roti yang paling mahal adalah roti buaya.

Apabila OpenRicers ingin membeli roti-roti yang ada, bisa langsung menunjuk produknya dan pegawainya akan sigap mengambilkan. Sebaiknya Anda datang ke Toko Sidodadi sebelum pukul 11.00 Wib dikarenakan jumlah pilihan roti akan sedikit akibat dari banyak dibeli. Anda pun tidak perlu kaget jika kurang nyaman di tempat ini dengan pembeli yang memenuhi toko. Tempat yang kecil tersebut terkadang tidak mampu menampung banyak pengunjung. Jadi, usahakan cepat memilih karena dapat langsung membayarnya di kasir dan keluar dari kerumunan pengunjung.


 

Archive